Tips & Trik Komputer dll











{Agustus 8, 2006}   Membuat Daftar CD MP3

Punya banyak CD MP3 (yang hampir semua bajakan) memang menyenangkan, tapi kalo udah kebanyakan jadi membingungkan karena umumnya CD tersebut gak ada tulisan apa2, paling banter CD-R dan mereknya. Buat anda yang punya tas CD (CD Case) tentunya akan tidak logis kalo kita memasukkan label/sampul CD tersebut. Selain kelihatan kotor juga gampang hilang. Tips berikut ini bisa digunakan untuk mengorganisir CD tersebut.
1. Beri Nomor pada setiap CD.
2. Buatlah daftar/tabel di Excel dengan kolom seperti berikut ini
|No. CD|JUDUL LAGU|PENYANYI|
|    01|Terserah  |Aku     |
|    01|Up To YOu |Saya    |
|    01|Whatever  |Kamu    |
(Sesuaikan nomor judul lagu dan penyanyi dengan CD yg telah anda beri nomor tadi)
3. Kemudian anda cetak, sesuaikan besar kertas dengan ukuran CD Case agar dapat diisi dalam CD Case tersebut.
4. Jika sudah selesai cetak anda bisa membuatnya menjadi sebuah buku kecil dan tempatkan pada bagian awal CD case.
Dengan cara itu jika anda ingin mencari suatu lagu, anda tidak perlu repot membolak-balik CD case tapi cukup dicari di buku kecil tersebut. CD case awet dan CD juga berkurang resiko tergoresnya. Selamat mencoba.
Catatan: Usahakan CD yang sudah diberi nomor susunannya didalam CD case dibuat berurutan, kalo nggak hasilnya sama aja 🙂



et cetera